Friday, July 28, 2017

Faktor Penyebab dan Gejala Kanker Payudara


Payudara terbentuk dari lemak,jaringan ikat, dan ribuan lobulus (kelenjar kecil penghasil air susu). saat seseorang wanita melahirkan,air susu ibu (ASI) akan di kirim ke puting melalui saluran kecil saat menyusui

Gejala kanker payudara
Indikasi pertama dari kanker payudara yang umumnya disadari adalah benjolan atau kulit yang menebal di payudara, tetapi sekitar 9 dari 10 benjolan yang muncul bukanlah disebabkan oleh kanker.

Indikasi pertama kanker payudara yang biasanya disadari adalah benjolan atau kulit yang menebal pada payudara. Meski demikian, sekitar 9 dari 10 benjolan yang muncul bukanlah disebabkan oleh kanker.

Terdapat beberapa indikasi yang perlu Anda perhatikan agar bisa ditanyakan langsung kepada dokter yang menangani Anda. Contoh gejala tersebut adalah rasa sakit pada payudara atau ketiak yang tidak berhubungan dengan siklus menstruasi.

Kemunculan benjolan atau kulit payudara yang menebal serta keluarnya cairan dari puting (biasanya disertai darah) juga perlu Anda waspadai. Beberapa gejala lainnya adalah perubahan ukuran pada salah satu atau kedua payudara, perubahan bentuk puting, serta kulit payudara yang mengerut.

Anda mungkin juga akan mengalami gatal-gatal dan muncul ruam di sekitar puting Anda. Pada bagian ketiak Anda, bisa juga muncul benjolan atau pembengkakan. Tanda-tanda dan gejala di atas perlu Anda waspadai dan usahakan untuk menanyakan pada dokter untuk memastikan kondisi yang Anda alami.

Langkah-langkah pengobatan kanker payudara
Satu dari sembilan orang wanita akan terken kanker payudara selama masahidup mereka. kanker yang terdeteksi pada tahap awal memiliki peluang untuk sembuh untuk melalui langkah-langkah pengobatan. karena itu,sangat penting bagi seorang wanita untuk melakukan pemeriksaan payudara secara rutin.
kanker payudara dapat diobat dengan kombinasi operasi,kemoterapi,dan radioterapi.beberapa kasus kanker payudara juga dapat ditangani melalui terapi biologis atau hormon. selama masa pengobatan dan pemulihan,dukungan dari orang lain (terutama keluarga serta teman dekat) bagi penderita kanker  payudara sangantlah penting.

No comments:

Post a Comment

Faktor Resiko, Penyebab, Pengobatan Kanker Rahim

Faktor Resiko, Penyebab, Pengobatan Kanker Rahim - Kanker Rahim adalah sebuah jenis kanker yang menyerang rahim atau sistem reproduksi wani...